Selasa, 22 Mei 2012

Resensi Buku


Sistem Operasi (Revisi keempat)


Penerbit            :INFORMATIKA
Penulis              : DR. Bambang Hariyanto
Tahun Terbit  : 2010
Tebal Buku      : 354 Halaman
Kategori            : Buku Teks Komputer / Sistem Informasi
Berat Buku       : 0.5 Kg
Peresensi          : Rizky maulana.P

Buku ini memuat konsep-konsep dan teknik-teknik dasar yang terdapat di system operasi. Konsep-konsep dasar yang dibahas di buku ini merupakan persyaratan awal untuk pemahaman inti pokok yang terdapat di sistem operasi berikut.
Pengertian Sistem operasi Komputer adalah perangkat lunak komputer atau software yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras dan juga operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah data yang bisa digunakan untuk mempermudah kegiatan manusia. Sistem Operasi dalam bahasa Inggrisnya disebut Operating System, atau biasa di singkat dengan OS.
Buku ini membahas konsep-konsep pokok dari komponen-komponen sistem operasi,yaitu:

*  Sekilas Model Sistem Operasi
*  Manajemen Proses
*  Kongkurensi
*  Manajemen Memori
*  Memori Maya (Virtual Memori)
*  Manajemen Perangkat Masukan/Keluaran
*  Manajemen Sistem File
*  Keamanan Sistem

   Buku ini membahas secara rinci bagaimana cara menngunakan/menjalankan Sistem Operasi, mulai dari menggunakan software yang sederhana hingga yang kompleks dengan angka tampilan setiap pembahasanya disertai petunjuk dan gambar yang akan menuntun dan membantu kita dalam memahami langkah-langkah mudah dalam menggunakan sotware-software yang ada. Buku ini menjelaskan secara rinci dengan bahasa yang sederhana sehingga kita dapat memahaminya dengan mudah.

 




0 komentar:

Posting Komentar